Home » » Cara Singkat dan Mudah Burning File ISO ke DVD

Cara Singkat dan Mudah Burning File ISO ke DVD

Agroindustri ID



AndroidAngels.net - Cara burning file iso ke dvd perlu Anda ketahui untuk membuat CD atau DVD program yang biasanya hasil dari download file ISO dari Internet, ada puluhan program burning CD/DVD yang bisa Anda temukan di internet, namun berikut ini saya akan berikan satu program yang sangat mudah digunakan, karena ukuran file programnya tidak sampai 1MB dan bahkan tidak perlu di install di komputer karena bentuknya portable.


Nama program file burning ini adalah Free ISO Burner, Anda bisa langsung download programnya dari situs resminya secara gratis di www.freeisoburner.com dan saat itu juga Anda bisa langsung burning file ISO ke DVD dengan sangat mudah. Berikut ini sedikit saya uraikan Cara Burning File ISO ke DVD dengan menggunakan program Free ISO Burner:

Cara Burning File ISO ke DVD

1. Buka file program yang sudah didownload dengan nama file: FreeISOBurner.exe

2. Masukkan DVD kosong ke dalam DVD RW di laptop atau komputer Anda

3. dari program FreeISOBurner tersebut Pilih file ISO dengan menekan tombol Open

4. Beri nama dari DVD tersebut pada Volume Label (boleh juga di kosongkan)

5. Klik tombol Burn, lalu tunggu hingga proses burning selesai.

Harap diperhatikan bahwa selama proses burning agar tidak membuka program lain yang berkapasitas besar dan pastikan batrei laptop Anda cukup untuk menyelesaikan proses burning atau lebih baik laptop sambil di hubungkan ke Charger. sebab jika memori RAM laptop kurang karena terpakai untuk membuka program lain maka proses burning bisa saja gagal. atau jika terjadi komputer mati tiba-tiba karena habis batre atau listrik padam maka DVD yang lagi proses burning akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Kerusakan DVD tersebut sangat sering terjadi, dari 10 DVD mungkin hanya berhasil 7 atau 8 DVD saja, jadi persiapkan DVD kosong yang lebih sebagai cadangan jika ada DVD yang tidak berhasil di burning. Bagi saya aplikasi burning ini merupakan aplikasi burning terbaik yang pernah saya pakai, karena sangat simple dan cukup ringan. Namun aplikasi burning ini hanya untuk burning ISO ke DVD atau Burning file ISO ke CD.

Tentang image ISO

ISO image adalah file arsip (alias disk image) dari sebuah disk optik menggunakan ISO konvensional (International Organization for Standardization) format yang didukung oleh banyak vendor perangkat lunak. Image ISO adalah format file yang di kompres (seperti RAR dan ZIP): itu menyatu serangkaian file ke dalam satu file tunggal sesuai dengan format yang pasti. File gambar ISO biasanya memiliki ekstensi file dari ISO tapi Mac OS X ISO images sering memiliki ekstensi .CDR.

Nama “ISO” diambil dari sistem file ISO 9660 yang digunakan dengan media CD-ROM. ISO 9660 adalah standar yang diterbitkan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO), mendefinisikan sistem file untuk media CD-ROM. Hal ini bertujuan untuk mendukung sistem operasi komputer yang berbeda seperti Windows, Mac OS, dan sistem Unix-like, sehingga data dapat ditukar.

Free ISO burning software – Free ISO Burner

Free ISO Burner dapat langsung membakar ISO dan CD/DVD file image ke CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW, DVD + R, DVD + RW, HD DVD dan Blu-ray Disc, tidak perlu membuat “virtual drive” yang meniru CD fisik atau DVD, program tersebut bisa menulis data secara langsung.

Free ISO Burner sembunyikan ke pengaturan yang kompleks, biarkan program ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Klik [Open] untuk pilihan satu file image ISO (* .iso), memasukkan CD kosong ke dalam drive CD-RW Anda, kemudian klik [Membakar] untuk memulai pembakaran disk. Pengguna dapat memilih driver, mengatur volume disk, pilih kecepatan membakar dan mengubah ukuran luka bakar cache, selama pengguna pembakaran dapat mengklik [Abort] untuk membatalkan kemajuan terbakar. Free ISO Burner dapat mendukung bootable CD file gambar. Pengguna dapat memilih [Finalisasi Disc] di antarmuka utama untuk menyelesaikan disk dimana data dan musik telah ditulis.

Free ISO Burner adalah salah satu “100% bebas” perangkat lunak, itu benar-benar gratis untuk penggunaan pribadi dan non-komersial, tidak ada adware dan spyware, Anda dapat menggunakan, menyalin, email, menginstal dan uninstall seperti yang Anda inginkan. Program ini dapat bekerja dengan Windows 32-bit dan 64-bit Editions. Program ini sangat kecil, tidak ada instalasi yang membutuhkan, salah satu program mandiri dapat melakukan segala sesuatu tentang membakar satu gambar ISO untuk Anda (jika Anda ingin meng-uninstall, hanya menghapus file program); itu adalah perangkat lunak portabel, dan dapat dijalankan langsung dari satu driver USB.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

Android Angels - We create better world


Agroindustri ID

0 komentar:

Posting Komentar